1 Comment

Berita

Optimalkan Pelaksanaan Tupoksi Instansi dengan JFT

Jakarta-Humas BKN, Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas instansi-instansi negara adalah dengan mengadakan jabatan fungsional tertentu (JFT).  Adanya JFT akan mengarahkan isntansi memiliki pegawai yang mempunyai keahlian spesifik yang dapat mendukung terlaksananya tugas-tugas organisasi. Demikian salah satu pernyataan Kepala BKN, Eko Sutrisno dalam sambutan acara Penandatanganan Peraturan Bersama Menteri Negara Lingkungan Hidup dan Kepala Badan Kepegawaian Negara Tentang Ketentuan Pelaksanaan Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara  dan Reformasi Birokrasi Nomor 39 Tahun 2011 Tentang Jabatan Fungsional Pengawas Lingkungan Hidup Dan Angka Kreditnya, Kamis (26/7) di Ruang Rapat Kalpataru Gedung B lantai II, Kantor Kementerian Lingkungan Hidup.

Kepala BKN Eko Sutrisno (kanan) dan Menteri Negara Lingkungan Hidup Balthasar Kambuaya berjabat tangan usai penandatanganan Peraturan Bersama Tentang Jabatan Fungsional Pengawas Lingkungan Hidup Dan Angka Kreditnya.

Eko Sutrisno menambahkan bahwa ketidaksesuaian antara tupoksi instansi dan SDM yang dimiliki kerap menjadi penyebab tidak tercapainya target-target yang diamanahkan pada instansi tersebut. “Itulah mengapa upaya-upaya perlu dilakukan untuk melahirkan pegawai yang memiliki kapasitas searah dengan pelaksanaan tugas instansi,” ungkap Eko Sutrisno, “Jika birokrasi ini dipenuhi oleh pegawai-pegawai yang ahli di bidangnya, maka secara bertahap citra negatif yang selama ini melekat pada PNS akan berubah,” imbuhnya.

Sebelumnya Menteri Negara Lingkungan Hidup Balthasar Kambuaya mengatakan  bahwa dalam rangka mendukung pelaksanaan Reformasi Birokrasi serta meningkatkan profesionalisme dan pembinaan karier Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup, maka perlu pengembangan jabatan fungsional bidang Lingkungan Hidup. ”Saat ini Kementerian Lingkungan Hidup telah membentuk jabatan fungsional Pengawas Lingkungan Hidup sebagai pengembangan dari jabatan fungsional Pengendali Dampak Lingkungan (PEDAL), sehingga dengan demikian Kementerian Lingkungan Hidup telah mempunyai 2 (dua) jabatan fungsional bidang Lingkungan Hidup, yaitu Jabatan Fungsional Pengendali Dampak Lingkungan dan Jabatan Fungsional Pengawas Lingkungan Hidup”.(dep/twr)

One comment on “Berita

  1. Selamat dan sukses buat PMPTK, bgmn dengan bidang yang lain, mo manfaatkan hal yang serupa untuk mempercepat informasi sampai di unit kerja bawahan…..?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: